Iklan

May 28, 2024, 17:36 WIB
Last Updated 2024-05-29T00:36:11Z
Politik

di Gelar 11-12 Juli 2024 di TKB, Ketua DPRD Sulut Siapkan Piala Lomba Masamper


JurnalManado - Kota Manado bakal ramai pada 11-12 Juli 2024 Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah dokter Fransiscus Andi Silangen menggelar lomba masaper.


Kegiatan ini akan dipusatkan di Taman kesatuan bangsa (TKB) di pusat Kota Manado.


Ketua panitia Lomba Jolla Langelo Horman mengatakan, kegiatan lomba masemper ini banyak yang diminati warga untuk itu panitia akan membatasinya.



"Kegiatan Lomba masamper ini akan digelar pada 11-12 Juli 2024 yang dipusatkan di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Kami panitia sudah mempersiaoan segala sesuatu ayng berkaitan dengan kesiapan lomba, panitia akan membatasi karena lomba ini banyak diminati," sebut pengusaha sukses ini kepada JurnalManadi.com Rabu kemarin.



Menurut pengusaha cantik ini, kegiatan ini semakin menguatkan eksistensi budaya daerah atau melestarikan budaya sekaligus menduniakan tarian budaya lokal masamper. 


Buktinya Sulut sebagai daerah kunjungan wisata.

” Kita patut memberikan apreseasi kepada Pak Ketua Andi Silangen, atas perhatian yang besar terhadap bagaimana melestarikan budaya daerah terutama Masemper. Sehingga telah menyiapkan tropy bergilir bagi pemenang lomba,”ungkap Jolla.


Pendaftaran peserta lomba dikenakan biaya sebesar Rp.500.000 per regu, sementara hadiah yang disiapkan cukup besar mencapai keseluruhan puluhan juta.


Untuk teknis lomba, menurut Horman, formasi peserta masing-masing tim, kurang lebih 25 orang. Sementara lagu yang dibawakan sesuai ragam dan harmonisasi, kemudian teknis menyanyi serta formasi dan penampilan menjadi bobot penilaian.


“Ada 25 peserta yang akan meramaikan lomba ini yang tergabunh dalam seri A dan A1,” ucao Horman.


Dirinya pun berharap dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk datang dan menyaksikan event yang besar ini.(tino)