Iklan

June 11, 2024, 06:05 WIB
Last Updated 2024-06-11T13:05:13Z
Mitra

Bersihkan Material Longsor, Pemdes dan Masyarakat Moreah Satu Gelar Kerja Bakti


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Moreah Satu Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan material longsor, Selasa 11/06/24.


Kegiatan kerja bakti dilakukan di jalan penghubung Desa Moreah Satu menuju Desa Tonsawang karena dampak tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu menutupi jalan tersebut.


Hukum Tua Desa Moreah Satu Kecamatan Ratatotok Reagen Pantow mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang melibatkan perangkat desa dan BPD serta Masyarakat ini bertujuan untuk membersihkan material longsor yang masih menutupi akses jalan.


Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa dan BPD yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam memulihkan kondisi wilayah pasca-bencana. "Kami sangat mengapresiasi partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan perangkat desa dan BPD dalam kegiatan kerja bakti ini. Terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasamanya," ucap Pantow.


Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial bagi seluruh elemen masyarakat untuk membantu membersihkan material. "Kita melihat dampak bencana yang timbul beberapa waktu lalu sangat mempengaruhi akses jalan penghubung antara Desa bahkan Kecamatan Ratatotok dan Tombatu, Kita harus ikut membantu memulihkan kondisi ini dengan melakukan kegiatan kerja bakti seperti yang kita lakukan sekarang ini," pungkas Pantow. (hak)