Iklan

June 10, 2024, 03:14 WIB
Last Updated 2024-06-10T10:14:03Z
Politik

di Pimpin Vonny Paat, Lydia Tulus: RS OD-SK Bakal Buat Gedung Representasi Penyakit Kronis


JurnalManado - Senin (10/6/2024) Komisi lV Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja Komisi. 


RDP Komisi lV dipimpin Ketua Vonny Paat itu dihadiri pimpinan dan anggota Komisi lV.


RDP yang menghadirkan antara lain mitra Dinas Kesehatan Daerah dan sejumlah pimpinan Rumah sakit daerah dihadiri langsung Kadis Kesehatan Dokter Debby Kalalo.


Pada Kesempatan itu Debby Kalalo menjelaskan program kerja kegiatan Dinas Kesehatan daerah dan 8 UPTD di Provinsi Sulut.


Kadis memberikan kesempatan kepada Direktur Rumah sakit umum daerah (RS) OD-SK dokter Lydia Tulus memaparkan kemajuan RS tersebut kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut.


Dokter Lidya Tulus dalam pemaparannya mengatakan, RS OD-SK saat ini mendapat bantuan dari Dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan Republik lndonesia 30 Milliar rupiah.


Dana ini diperuntukan untuk pembangunan sarana dan prasarana dan Gedung radiasi terapi gedung untuk pasien kunker dan radiasi untuk pasien kunker ini pembangunan perlu di buat secara representatif tidak seperti bangunan biasa di RS OD-SK.


RS OD-SK di tunjuk Kementerian menjadi tempat pengobatan kunker sebagai pengampuh. Dari 9 prioritas program tersebut, mulai sakit kunker, jantung, strok, KIA, potologi, dan penyakit kronis lainnya.


Pembangunan ini akan dimulai bulan Juni, karena semenjak bulan Januari izinnya sementara di proses," tutup Tulus . (tino)