Iklan

June 10, 2024, 03:12 WIB
Last Updated 2024-06-10T10:12:36Z
Politik

DPRD Sulut Bakal ke Kementerian Usul, Hentikan Reklamasi Pantai Karangria


JurnalManado - Janji Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saat turun dilokasi reklamasi pantai karangria Kota Manado beberapa waktu lalu.


Akhirnya terwujud. Buktinya dilantai lll Ruang serba guna DPRD Sulut di gelar RDP dengan Komisi gabungan, yang dihadiri masyarakat seputaran reklamasi pantai Sindulang, ATR BPN, Dinas Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, Tanam Nasional Bunaken dan instansi terkait lainnya.


RDP di pimpinan Ketua Dewan Sulut Dokter Fransiscus Andi Silangen memimpin rapat tersebut, sambil mendengarkan keluhan warga yang ada dipesisir pantai Karangria.


Kesimpulan akhir dirapat DPRD Sulut adalah, DPRD akan menyampaikan aspirasi ini sekaligus akan berkunjung ke Kementerian untuk mengusulkan pemberentian pekerjaan reklamasi Pantai Karangria. Karena sudah terjadi gesekan antara asyarakat dan pengembang.


"Kami Dewan akan menyampaikan aspirasi ini ke Kementerian untuk memberentikan pekerja reklamasi pantai Karang Ria Manado.


Lokasi reklamasi beberapa waktu lalu, sudah ada gesekan masyarakat dan pengembang. Menghindar akan hal itu, DPRD bakal berkunjung ke Kementerian untuk menyampaikan aspirasi ini,"tegas Amir Liputo saat menyampaikan kesimpulan hasil pertemuan tersebut,".(tino)