Iklan

June 10, 2024, 17:11 WIB
Last Updated 2024-06-11T00:11:26Z
Mitra

Respon Cepat, Dinsos Kabupaten Minahasa Tenggara Usulkan Data BNBA 1875 KK dan 1257 Rumah terdampak Kemensos RI //


Jurnal,Mitra - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan upaya dalam penanganan terjadinya banjir di wilayah kecamatan Belang dan Ratatotok.


Diketahui Dinsos Kabupaten Mitra langsung respon cepat untuk melakukan pengusulan Data By Name By Adrees (BNBA) ke Direktur Jenderal (Dirjen) Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) kemensos RI melalui Sentra Tumoutou manado.


Kepala Dinsos Kabupaten Mitra Nancy Lendombela mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati Ronald Sorongan untuk segera mungkin memberikan bantuan maka kami merespon dengan menjemput data yang di lakukan pihak pemerintah desa melalui kecamatan. "Data yang sudah kami usulkan ke Dirjen PSKBA Kemensos yaitu untuk kecamatan Belang terdampak rumah 992, Kepala Keluarga 1514 dan 2896 Jiwa. Di kecamatan Ratatotok 265 Rumah, 360 Kepala Keluarga dan 1313 Jiwa. Besar harapan kami pihak Kemensos khususnya Dirjen PSKBA segera menindaklanjuti untuk dapat di berikan kepada warga yang terdampak," katanya Senin 10/6/24.


Ditambahkan Kepala bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Mitra Yanti Tumbol, Bantuan yang diusulkan ke Dirjen PSKBA Kemensos melalui Sentra Tumoutou manado adalah Kasur, Selimut, Sandang Anak, Sandang Dewasa, Family Kit, Kidsware, Makanan Siap Saji, Tenda Gulung, Peralatan Dapur Keluarga dan Makanan Anak. "Kami sudah bermohon kepada Kemensos, semoga cepat direalisasi dan kami akan teruskan ke warga terdampak sesuai data yang sudah kami usulkan melalui pihak kecamatan," ungkapnya yang didampingi Kabid Yunitha Komaling dan Kabid Raymond Sumual.(hak)