Iklan

June 8, 2024, 15:46 WIB
Last Updated 2024-06-08T22:46:00Z
Mitra

Warga Soyowan Butuh Pembuatan Talud Sepanjang Sungai Bukan bantuan Sembako


Jurnal,Mitra - Terjadinya bencana banjir akibat meluapnya sungai di Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, Asisten 1 Jani Rolos dan Kepala BPBD Sandra Kindangen meninjau langsung ke lokasi, Sabtu 8/6/24.


Bupati Ronald Sorongan langsung turun melihat langsung kondisi yang terjadi di Desa Soyowan dan mendapatkan apresiasi dari warga yang terdampak Bencana Banjiir. 


Sementara itu salah satu warga Oma Masye Saerang mendekati Bupati Ronald Sorongan dan menyampaikan aspirasinya. "Pak Bupati kami sangat butuh pembuatan talud di sungai, karena setiap terjadi curah hujan yang tinggi pasti akan banjir, kami lebih butuh pembuatan talud di sepanjang sungai tersebut bukan bantuan Sembako. Kalau sembako kami masih bisa untuk cari, tapi kalau sudah hujan kami selalu merasa takut dan trauma, tolong kami pak Bupati," ungkapnya.


Sementara itu Yani Aring Ketua BPD Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra yang telah datang dan melihat langsung kondisi akibat luapan sungai. "Atas nama masyarakat Desa Soyowan saya ucapkan terimakasih bantuan dan dukungan dari Pemkab, semoga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terwujud untuk memberikan rasa aman, nyaman dan bahagia sebagai warga negara,"tuturnya.


Sementara itu Bupati Ronald Sorongan menegaskan akan berupaya melakukan lobi-lobi dengan pemerintah pusat agar dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan dari masyarakat yang terkena dampak bencana termasuk yang ada di Desa Soyowan Kecamatan Ratatotok. "Saya mohon di doakan agar dapat mewujudkan harapan warga masyarakat agar dapat solusi dan mengatasi terjadi bencana banjir akibat meluapnya air di sungai," Tegasnya.(hak)