Iklan

July 8, 2024, 03:08 WIB
Last Updated 2024-07-08T10:08:18Z
Mitra

Fredy Tuda Perbaiki Jalan Tombatu yang Terendam Air


Jurnal,Mitra - Akses jalan utama di Tombatu tepatnya di depan SPBU, sering tergenang air akibat hujan deras terus dikeluhkan warga pengguna jalan.


Jalan utama tersebut yang sering membuat kendaraan yang lewat langsung mogok akibat kemasukan air, hingga menyebabkan jalanan tersebut sukar untuk dilewati serta membuat kecelakaan membuat Anggota DPRD Kabupaten Mitra terpanggil dan berinisiatif melakukan tindakan untuk memberikan perbaikan.


Anggota DPRD tersebut adalah Fredy Tuda yang merupakan Calon DPRD yang kembali terpilih pada Pemilu 14 Februari 2024. Calon Wakil Bupati Mitra dari PDIP tersebut langsung merespon keluhan warga dengan menurunkan alat berat, untuk menimbun jalan dan melancarkan jalan air di selokan yang sudah macet akibat tumpukan tanah dan sampah. "Memang tak mudah memulihkan jalan ini karena sudah rusak apalagi selokan sebagai jalan air disekitar kompleks depan SPBU Tombatu sudah terhalang tumpukan tanah dan sampah," ungkap Penatua Fredi, Senin 8/7-24.


Ditambahkannya perbaikan jalan ini merupakan kewenangan pihak Pemerintah Provinsi yang tentu tak bisa langsung ditangani oleh pihak Pemerintah Kabupaten Mitra. "Saat ini kami berusaha untuk membuat akses jalan menjadi lebih baik agar bisa dilewati warga sebagai pengguna jalan, agar akses jalur Tombatu, Liwutung, Ratahan dan ke Amurang Minsel sudah bisa dilewati dengan nyaman," pungkas Fredy Tuda yang merupakan Tokoh Masyarakat Tounsawang.(hak)