Iklan

July 9, 2024, 13:55 WIB
Last Updated 2024-07-09T20:55:54Z
Mitra

Hadiri HUT Wanua Wongkay, Ketua TP PKK Ellen Cumentas Ajak Masyarakat Ciptakan Generasi Emas


Jurnal,Mitra - Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Wanua Wongkay ke 155 Tahun, Selasa 9/7/24 di BPU Desa Wongkay Kecamatan Ratahan Timur.


Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ellen Cumentas ketika diberikan waktu untuk menyampaikan pesan dan harapan bagi Wanua Wongkay ke 155 Tahun menyampaikan agar terus menopang program-program pemerintah. "Program yang lagi gencar-gencarnya yaitu penanganan Stunting. Saya berharap agar apa yang sudah disampaikan oleh Anggota Dewan yang terhormat Ibu Sophia Antou tentang sejarah para petua yang telah merintis dan meninggalkan generasi yang hebat dan kuat di Wanua Wongkay ini, harus dipertahankan agar kita dapat menciptakan generasi emas untuk meneruskan pembangunan bangsa dan negara terlebih di Kabupaten Mitra," ucap Istri tercinta Bupati Ronald Sorongan.


Cumentas juga mengingatkan bahwa daerah Desa Wongkay yang ada di bantaran sungai dan pengunungan harus ekstra hati-hati. "Sebaiknya kita mempertahan alam lingkungan kita, jangan kita mendirikan bangunan rumah tinggal di bantaran sungai, begitu juga di wilayah rawan longsor. Bencana alam bisa kita hindari dengan mempertahankan ekosistemnya, kita harus rawat alam kita, tetap melakukan penghijauan dengan menanam pohon karena alam lingkungan kita terjaga maka bencana dapat kita minimalisir," tuturnya.


Untuk itu Iapun menyampaikan banyak selamat kepada seluruh masyarakat di Desa Wongkay dan Desa Wongkay Satu. "Atas nama Keluarga Penjabat Bupati Ronald Sorongan Cumentas menyampaikan selamat HUT Wanua Wongkay ke 155 Tahun, kiranya Tuhan yang maha kuasa akan selalu memberkati kita semua," ucap Cumentas.


Turut hadir pada kegiatan HUT Wanua Wongkay ke 155 Tahun, Asisten 1 Jani Rolos, Camat Ratahan Timur Franky Ngonggoloy, Hukum Tua Wongkay dan Hukum Tua Wongkay Satu serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(hak)