Iklan

July 3, 2024, 17:20 WIB
Last Updated 2024-07-04T00:20:43Z
Politik

Sekwan, Terima Kunker Pimpin dan Sekretariat DPRD Gorontalo


JurnalManado - Pimpinan dan Pejabat serta Staf Sekretariat DPRD (Sekwan) Provinsi Gorontalo, Rabu (3/7/2024). melakukan kunjungan kerja (Kurker) ke Sekretariat DPRD Provinsi Sulut.


Rombongan dipimpin Wakil Ketua Dewan Gorontalo, HJ.Sopian Puhi, ST didampingi Kabag Unun dan Keuangan Muhammad Yabi Uno dan Kabag Fasilitasi, penganggaran dan pengawasab Yolanda Rahman


Kunjungan kerja tersebut diterima langsung Plt Sekretarias DPRD (Sekwan) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diterima oleh Plt Sekwan Niklas Silangen, S.Sos Weliam Niklas Silangen S.Sos M.Si bersama Kepala Bagian Keuangan Christian S. H. Purukan SE MAP.


Kunker dilanjutkan dengan pertemuan itu, dilakukan dialog oleh Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Justman Entjaurau ST, Kepala Sub Bagian Analis Kebijakan Muda Okta Lapian S.IP, Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda Dormina Takaendengan, SE Aj Ak MM, dan Kepala Sub Bagian Perisalah Legislatif Muda O. Fabiola Sumampouw SH M.Si ikut mendampingi menerima kunjungan DPRD Gorontalo ini.


Sementara itu Sekwan Niklas Silangen, S.Sos.MSI dalam sambutan awal menyatakan senang dan bangga karena boleh menerima saudara Propinsi Gorontalo. 


Walau Demikian dirinya mengungkapkan bahwa semua anggota Dewan Saat ini dalam tugas luar daerah.


Terkait Substansi kunjungan, untuk FORKOM

Atau Forum Komunikasi DPRD Se-Sulut sudah sering dilaksanakan dengan beragamn kegiatan lomba kesenian dan olahraga.



” Pak Ketua Dewan Kita, Pak dr.Fransiscus Andi Silangen, suka tinju, beliau Ketua Pertina. Kalau ada mau eksibisi juga bisa . Ada juga tenis meja disiapkan disini,”ucap Niklas.


Sementara Wakil Ketua Dewan Prop Gorontalo,

Hj.Sopian Puhi mengatakan dalam kunjungi ini yang menjadi gawean adalah sekretariat Dewan, namun pihaknya sangat menunjang karena ini penting untuk kiranya memudahkan dalam fasilitasi dan komunikasi dengan Kabupaten/Kota terkait dengan aspirasi masyarakat dan agenda agenda reses.



” Untuk Prop.Gorontalo kita hanya 6 Kab/Kota sedikit dibanding Prop Sulut, namun Sekretariat berkeinginan melaksana Forkom. Kami lihat itu penting dalam membantu tugas kami,”ucap Puhi.


Sementara Kabag Keuangan Christian Purukan dalam kesempatan ini menjelaskan jika Provinsi. Gorontalo sering menjadi tujuannya entah karena tugas atau sekedar menikmati wisata bahkan juga membeli kapuk.


” Selain tugas, saya juga sering touring ka Gorontalo dan memburu kapuk. Semua bantal diruman dari kapuk tidak ada bahan sintetis,” ungkap Purukan membuka percakapan


Sekaligus Purukan menyampaikan terkait pertemuan Forkom terakhir dilaksanakan 16-17 Maret 2023, untuk 2024 belun dilaksanakan karena masih transisi sehingga banyak kegiatan yang harus dilaksanakan .(tino)