Iklan

October 28, 2014, 03:29 WIB
Last Updated 2014-10-28T11:04:12Z
Manado

Walikota Manado dan Sekda hadiri Sertijab Danlantamal VIII Manado

Jurnal,Manado- Hari ini, Selasa (28/10/14) bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda,Walikota Manado didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado,Ir Harfey Sendoh menghadiri upacara militer serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado, dari pejabat lama Laksamana Pertama TNI Raja Morni Harahap, SE, MM kepada Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor, SE, MSc.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini dilaksanakan di lapangan upacara Mako Lantamal VIII Kairagi Manado, dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI S. M. Darojatim serta dihadiri oleh sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dibawah pimpinan Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundayang.


Kepada Pejabat lama Laksamana Pertama TNI Raja Morni Harahap, Walikota Lumentut menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah berbakti dan mengabdikan diri di bumi Nyiur Melambai Sulut selama hampir dua tahun. Dan untuk pejabat yang baru, Laksamana Pertama TNI Sulaeman Bandjarnahor,Walikota memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Sulut. 

Walikota GSVL berharap dengan peran serta dan koordinasi yang baik, hubungan kemitraan antara Lantamal VIII dan pemerintah daerah hingga warga masyarakat Nyiur Melambai kedepan akan lebih baik lagi.

Laksamana Pertama TNI Raja Morni Harahap selanjutnya akan melaksanakan tugas barunya di Kementrian Pertahanan RI Jakarta sebagai Direktur Wilayah Pertahanan. 


Adapun Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado akan bertugas pada cakupan wilayah yang meliputi wilayah Nunukan, Tarakan, Toli-Toli, Gorontalo, Bitung, Tahuna, dan Melonguane, serta perairan laut Sulawesi termasuk daerah perbatasan dengan Filipina dan Malaysia. (luq/Medco)