Iklan

March 21, 2015, 14:59 WIB
Last Updated 2015-03-21T22:05:18Z
DPRD ManadoManado

Timbang-timbang Cawali-Cawawali, PDI-P usung RS & TR

Richard Sualang & Tonny Rawung
Jurnal, Manado- Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Manado Richard Sualang saat ini tengah digadang-gadang oleh internal partainya sebagai Calon Walikota Manado dipasangkan dengan Gregorious Tonny Rawung, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Manado.

Pernyataan akan hal ini, terlontar dari seluruh Pengurus Kecamatan (PAC) se-Kota Manado ketika menggelar Rapat Koordinasi Cabang yang dilaksanakan di Hotel Aston Manado pada Sabtu (21/03/15), diikuti oleh 11 Pengurus Anak Cabang se-Indonesia.


Ketua PAC PDIP Tikala Tony Kullit mengatakan, bahwa mereka (seluruh PAC PDIP,red) sudah bulat menyatakan sikap untuk mendukung dan mengusung Cawali dan Cawawali dari salam internal Partai sendiri.

"Memang tadi dalam Rakorcab PDIP Manado, seluruh PAC PDI Perjuangan sudah benar-benar bulat menyatakan dukungan untuk perhelatan Pilwako mendatang mengusung Cawali dan Cawawali dari internal partai sendiri yakni Richard Sualang dan Gregorius Tony Rawung," ucap Kullit.

Menurut mereka, sosok Sualang dan Rawung dinilai sangat layak untuk memimpin Kota Manado. "Apa lagi mereka itu sudah terbukti dan teruji dengan dipercayakan kembali oleh Masyarakat untuk mengawal aspirasi rakyat di DPRD." kata Ketua PAC PDIP Tikala.
Pernyataan ini langsung di aminkan Victor Golung Ketua PAC Paal Dua, Franklyn Tamara Ketua PAC Wenang, Atmerts Katiandagho Ketua PAC Bunaken, Ronny Makawata ketua PAC Singkil, Steiven Sekeon ketua PAC Tuminting, Nelton Paransi ketua PAC Bunaken Kepulauan, dan Novia Lontoh ketua PAC Wanea. 

Sementara itu Sekertaris DPC PDIP Manado, Novie Lumowa menjelaskan bahwa siapa saja yang nantinya ditunjuk Partai untuk pencalonan Pilwako nanti harus menyiapkan diri dan jangan melupakan amanah partai untuk mengerjakan tugas-tugas kepartaian.

“Ini tahun-tahun kerja. Tak lama lagi, pasca kongres, kita harus segera mengadakan musyawarah tingkat ranting. Juga ada pemilihan kepala daerah. Kader harus kompak,” tukas Lumowa.(am3l)