Iklan

May 17, 2015, 16:16 WIB
Last Updated 2021-01-21T13:25:33Z
PemerintahanPolitik

Menko Ingatkan Jangan Cemari Selat Lembe

Jurnal,Manado – Ddiampingi Gubernur Sulut Sinyo Hari Sarundajang (SHS), Menko Perekonomian Sofian Jalil 

melakukan kunjungan ke Kota Bitung untuk memantau langsung situasi selat lembe skaligus melihat kesiapan dalam  pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kepada pemerintah Kota Bitung yang diwakili Wakil Walikota Max Lomban, Jalil mengingatkan agar menjaga kebersihan selat jangan sampai tercemar limbah maupun sampah.


“Selat lembeh tidak terlalu lebar antar daratan Bitung dengan pulau ini, karena itu Pemkot Bitung harus mengawasi ketat setiap aktifitas kapal yang berlabuh di pelabuhan Bitung,  sehingga selat ini tetap bersih guna menunjang sektor pariwisata,” terang Jalil, sabtu (17/05/2015).

Terkait kawasan ekonomi khusus (KEK) menurut Jalil, pengembangan KEK bitung-minut merupakan bagian dari program MP3Ei. Dengan potensi sumber daya alam yang ada sektor industri jangan sampai merusak lingkungan, terutama berkaitan dengan pariwisata, seperti terumbu karang dan lain sebagainya.

Rombongan juga mengunjungi pelabuhan perikanan, pelabuhan peti kemas dan pelabuhan umum dan melihat langsung rencana lokasi KEK yang ada di Kelurahan Tanjung Merah, Kelurahan Manembo-Nembao dan kelurahan Sagerat di Kec, Matuari.(*/man)