Header Ads

Novly : Kunker Masuk Agenda Kerja Dewan

Jurnal,Manado - Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) yang telah diparipurnakan sejak 7 Agustus lalu, hingga saat ini belum juga tuntas. Pasalnya, beberapa hal yang terkait dengan kesiapan dari masing-masing SKPD, juga karena padatnya agenda para legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado yang saat ini melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar daerah.

Disinggung soal perlu tidaknya para anggota Dewan melakukan kunjungan ke luar daerah, kepada jurnalmanado.com Sabtu (22/08/2015), Kepala Bagian (Kabag) Persidangan & Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Manado, Drs. Novly W. Siwy, M.Si, menjelaskan, tujuan studi banding para legislator ini adalah untuk mencari perbandingan tentang mekanisme dalam pembahasan LKPJ AMJ serta beberapa perumusan yang akan menjadi pokok bahasan di komisi-komisi.

"Sehubungan dengan persiapan tersebut, semua komisi sedang dalam kunker, dimana kunker ini memang sudah masuk dalam agenda kerja para Anggota Dewan yang juga telah ditetapkan dalam rapat Paripurna untuk melakukan komparasi ke daerah Kabupaten Kota yang telah selesai melaksanakan LKPMJ AMJ,” jelas Siwy.

Ditambahkan Siwy, “Kunjungan Kerja para anggota Dewan kali ini, lebih kepada persiapan tentang landasan serta mekanisme yang tepat dan baik dalam pembahasan LKPJ AMD nanti. Mereka juga mencari tambahan data dan catatan-catatan yang diperlukan dalam merumuskan rekomendasi yang menjadi pokok bahasan di komisi-komisi, sebab setelah ini akan masuk pada penyelarasan laporan komisi yang akan direkomendasikan kepada Walikota dalam Paripurna Istimewa untuk perbaikan pemerintahan selanjutnya.”

Para legislator dari Komisi A dan B, melakukan kunjungan kerja ke Daerah Serang Provinsi Banten sedangkan Komisi C dan Komisi D melakukan kunker ke Kota Surabaya.
Dalam penyelarasan laporan nanti seluruh Muspida dan para Eksekutif juga akan diundang dalam Paripurna Istimewa tersebut. .(luq)



No comments

Powered by Blogger.