Iklan

January 6, 2016, 07:48 WIB
Last Updated 2016-01-14T15:48:42Z
Manado

Roring Buka Rakorbangda.

Jurnal,Manado - Penjabat Walikota Manado Royke Roring, Rabu (06/01/2016) siang tadi, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembangunan Daerah (Rakorbangda) Manado 2016. Rapat yang merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan daerah dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah (RKP) tahunan yang bertujuan untuk mensosialisasikan dan menyempurnakan rancangan awal RKP tahunan dan pagu indikatif tahunan sebagai bahan persiapan rencana kerja Pemkot Manado tahun anggaran 2016, berlangsung selama dua hari di Ruang Serbaguna  Kantor Walikota Manado.
Rakorbangda ini dilakukan dalam upaya evaluasi ketersediaan data dan informasi pembangunan di daerah supaya lebih dapat dipertanggungjawabkan untuk memperkuat perencanaan pembangunan daerah, yang pada akhirnya dapat bermanfaat untuk mempertajam formulasi kebijakan dan strategi pembangunan daerah sehingga sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan penyelesaian di masing-masing wilayah.
Pada dasarnya Rakorbangda merupakan media yang mengkompilasi data pembangunan daerah yang kemudian diolah dan menghasilkan informasi berupa gambaran umum kondisi daerah, gambaran pengelolaan keuangan daerah serta
Rapat hari pertama, yang menjadi keynote speaker adalah Anggota DPR RI Djenry Keintjem, Anggota DPD RI Stefanus Liow, dan Kepala Pusat Studi Otak Unsrat Manado dr Taufik Passiak.
Penjabat Walikota didampingi Sekkot Haefrey Sendoh, Asisten I Joshua Pangkerego dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Peter KB Assa. Adapun para peserta Rakorbangda antara lain para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat, Lurah, hingga Kepala Lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini akan menghasilkan sebuah rumusan yang nantinya akan menjadi pijakan kita dalam menjalankan pemerintahan tahun 2016 ini,” ujar Roring yang juga diketahui sebagai Kepala Bappeda Pemorov Sulut.(*/man)