Header Ads

Pemilihan Sekertaris Daerah Kabupaten/Kota Dilaksanakan di Daerah Masing - Masing



Jurnal,Manado - Setelah Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut dilakukan roling, muncul berbagai kabar bahwa sejumlah daerah di Kabupaten/Kota juga akan mengikuti jejaknya. Bahkan terdengar kabar, jabatan paling stategis dan bergengsi di tingkat ASN itu akan dilelang secara terbuka.

Dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, soal roling Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota itu dilaksanakan di daerah masing – masing. Pihak provinsi hanya menunggu usulan dan permintaan dari kabupaten/kota.
“Kita menunggu saja, jika ada permintaan kandidiat dari provinsi maka akan dikirim untuk ikut assessment,”kata Wagub.
Ia menjelaskan, pemerintah provinsi akan menyediakan Panitia Seleksi (Pansel) untuk assessment calon sekda. Dan formatnya sama dengan pelaksanaan di provinsi.

“Kalau provinsi, panselnya dari luar tapi kalau kabupaten kota dari provinsi. Saya berharap jika dilaksanakan assessment benar – benar yang terpilih adalah yang tebaik, dan mampu melaksanakan tugas serta bersinergi dengan kepala daerah,”katanya.

Diketahui jabatan Sekretaris paling bergengsi dan mempunyai unsur pembantu pimpinan Pemerintah Kabupaten/Kota, berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati/Walikota. Dan dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota.(man)


No comments

Powered by Blogger.