Header Ads

IKM Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah


Sekprov Edwin Silangen Saat Memberikan Sambutan

Jurnal,Manado - Rapat Koordinasi Pengarahan Pelaksanaan Kegiatan IKM Tahun 2017 dan Penyusunan Program/Kegiatan IKM Tahun 2018, dibuka oleh Sekretaris prov. Sulut Edwin silangen mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

Menurut Sekprov,  Sampai saat ini industri kecil menengah menjadi salah satu sektor pertumbuhan ekonomi di daerah dengan jumlah cabang industri 927 unit.
"Sektor ini mampu menunjang pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu mampu menopang sektor - sektor lainnya seperti sektor pariwisata,"terang Sekprov. Sembari menambahkan, banyak kontribusi bagi daerah diantaranya, penurunan angka kemiskinan dan menekan tingkat pengangguran. 
Lanjut Silangen,  bercermin dari hasil tersebut normalisasi usaha kecil menengah memberikan kontribusi bagi daerah. Untuk itu sangat diharapkan IKM tahun ini akan diberikan bantuan dari pemerintah pusat.

"Mesin peralatan dan bantuan teknis serta bedah dapur IKM serta promosi lainnya akan mampu kita laksanakan yang akhirnya mampu mendorong industri kecil menengah sehingga mampu bersaing baik dipasar nasional maupun luar negeri,"pungkasnya.(man)

No comments

Powered by Blogger.