Header Ads

Sektor Perkebunan Dorong Pembangunan Mitra

Jurnal, Tombatu -Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Minahasa Tenggara (Mitra)  terus melakukan upaya untuk mengairahkan usaha, Selasa 6/11/18 bertempat di BPU Kecamatan Tombatu Utara Mengelar Koordinasi dan Sosialisasi Pengelolaan Sumber Daya Perkebunan.

Kepala Badan Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setkab Mitra Hersy Tuuk bahwa tujuan pelaksanaan tersebut merupakan suatu perwujudan dalam membangun forum komunikasi antara pemerintah dan stake holders perkebunan di kabupaten Mitra dalam rangka penyusunan kebijakan pemerintah untuk pembangunan di bidang perkebunan yang berkelanjutan. "Semua Stakeholders perkebunan serta instansi terkait dapat menunjang pengembangan dan revitalisasi serta meningkatkan komoditas perkebunan, " ujarnya.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra G. H Mamahit mewakili Bupati James Sumendap SH membuka kegiatan mengatakan bahwa Kabupaten Mitra merupakan salah satu daerah yang potensial baik daerah sumber daya alam maupun sumber daya manusia,  potensial sumber daya alam yang begitu besar perlu ditunjang dengan perencanaan, pembangunan dan pengembangan terhadap potensi perkebunan untuk memciptakan sektor yang tanguh dan mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi, gerak dan langkah untuk mensinergikan dan memformulasikan berbagai program pemerintah daerah dalam upaya mendorong peran perkebunan dalam membangun di Kabupaten Mitra, " Terangnya. 

Para peserta yang di ikuti Kepala Kecamatan, Hukum Tua,  Pengurus Kelompok Tani serta instansi terkait mendapat Materi Narasumber dari  Balai Penelitian Tanaman Palma Balitbang di Manado Dan Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulut. (hak)

No comments

Powered by Blogger.