Header Ads

Maksimalkan Akses Layanan Publik, Pemkab Mitra Berlakukan e-Planning, e-Budgeting dan e-Kinerja

Gebrakan Inovatif di Era Digitalisasi 
Progres kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara,  semenjak tampuk kepemimpinan dikendalikan James Sumendap SH selaku Bupati,  terus kelihatan perkembangannya sejak tahun 2013 hingga saat ini. 
Gebrakan inovatif tak henti-hentinya diprakarsai Bupati beserta jajarannya.  Awal tahun ini,  sistem penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik resmi diberlakukan dan terus dimatangkan untuk pelayanan publik yang lebih prima dan profesional, yakni e-bugeting,  e-planing dan e-kinerja, setelah terlebih dahulu memberlakukan sistem transaksi non
tunai. Bahkan,  Bupati secara tegas mewajibkan semua perangkat daerah transparan dalam pengelolaan keuangan dengan rutin menginformasikannya kepada publik secara bertahap hingga tahun anggaran 2019 berakhir.

“Kita memasuki era baru, era digilitasi. APBD kita sudah e-planning dalam perencanaan, kita sudah e-budgeting, dan dalam tugas dan pengabdian kita sudah e-kinerja,” kata Sumendap. 
Untuk maksimalisasi sistem layanan pemerintahan berbasis elektronik ,  pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin mengembangkan sistem ini hingga proses operasionalnya menjadi lebih akurat,  terukur dan akuntabel.(advetorial)

No comments

Powered by Blogger.