Iklan

April 30, 2013, 11:36 WIB
Last Updated 2013-04-30T18:36:52Z
Kotamobagu

Pemkot KK Respons Putusan SBY

JURNAL,KOTAMOBAGU-Pemerintah kota Kotamobagu, merespon serta memberi apresiasi atas putusan pemerintah pusat yaitu dengan melalui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa waktu lalu bahwa dalam memperingati hari Buruh  ditetapkannya disetiap tanggal 1 Mey sebagai hari libur nasional.
Walikota kotamobagu Drs Hi Djelantik mokodompit ME, melalui Asisten I Pemerintah kotamobagu Dolly Dzulhadji, mengatakan, Pemkot tetap menyesuaikan dengan putusan tersebut.
"Tentunya kami dari pemerintah daerah, tetap akan menyesuaikan dengan putusan itu. Dan kami memberi apresiasi apalagi itu merupakan hari buruh,” ujarnya baru-baru ini.
Lanjutnya lagi, dengan adanya putusan tersebut, pemkot akan sesegera mungkin mengsosialisasikan kepada masyarakat, terlebih khusus kepada pegawai dilingkup pemkot.  “Informasi ini baru kami terima, sehingga secepatnya itu akan di sosialisasikan, terutama kepada PNS. Mengingat tinggal beberapa hari ini kita akan memasuki tanggal 1 Mey,” jelasnya.
Sebagaimana diketahui putusan tersebut sebagai "kado" bagi para buruh, se indonesia dari Presiden SBY, saat peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) nanti.
Hal  itu diungkapkan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, kepada sejumlah media nasional usai melakukan pertemuan dengan Presiden SBY. “Beliau akan beri kado istimewa yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali. Akan jadikan 1 Mey sebagai libur nasional pada tahun-tahun berikutnya,” jelas Iqbal.(**)