Iklan

July 9, 2013, 03:37 WIB
Last Updated 2013-07-09T16:08:40Z
Boltim

Dinkes Boltim gelar Pelatihan program penanggulangan DBD

Jurnal Manado, Boltim - Penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan masalah kesehatan, hingga dapat menimbulkan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang cenderung meningkat setiap tahunnya. Oleh Dinas Kesehatan Boltim menggelar pelatihan penanggulangan kasus DBD atau Tim Fogging selama dua hari, dimulai Selasa/Rabu (09-10) Juni.

Kepala Dinas Kesehatan Boltim dr. Jusnan Mokoginta MARS kepada Jurnal Manado Selasa (09/07), mengatakan bahwa program pelatihan penanggulangan DBD akan dihadiri 10 jumlah peserta yang terdiri dari 5 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Boltim, dengan narasumber dr. Debby Pondaag selaku kepala seksi Pemberantasan Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.


" Acara ini dibentuk bidang P2 selama dua hari dengan narasumber Kasie P2 Provinsi Sulut." Ucap Jusnan
Dia juga menambahkan bahwa tujuan digelarnya pelatihan ini disebabkan adanya peningkatan jumlah penderita DBD yang mebcapai 29 kasus sampai dengan bulan Juni 2013.
" Nantinya pada pelatihan, para peserta akan diberikan pembekalan guna menangani serta mencegah wabah penyakit DBD, agar dapat serta di sosialisasikan pada masyarakat Boltim." Ujar Jusnan (Billy)