Iklan

July 9, 2013, 03:39 WIB
Last Updated 2013-07-09T15:57:29Z
Boltim

Sekda serta BKDD Sidak Dinas Perhubungan Boltim


Jurnal Manado, Boltim - Untuk menerapkan budaya kedisiplinan kerja diseluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir Mohammad Assegaf, beserta Assisten III dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (Kaban BKDD), menggelar sidik mendadak (Sidak) dibebrapa dinas, diantaranya Dinas Perhubungan (Dishub) Boltim.
Dalam pelaksanaan sidak yang digelar pada Selasa (09/07), oleh Assegaf kepada Jurnal Manado mengatakan bahwa maksud digelarnya sidak bukan memberikan penekanan bagi SKPD, melainkan mengingatkan tentang budaya disiplin kerja. Akan tetapi dalam proses digelarnya sidak, Assegaf mendapati buku absen Dinas Perhubungan dalam keadaan tidak terisi, hal ini juga memicu amarah dari seorang Sekda.
" Saya kecewa dengan keadaan absen yang kosong, yang saya inginkan kita bekerja dengan mengedepankan rasa kekeluargaan, agar nantinya dalam melakukan pekerjaan selalu terfokus dan tidak mengabaikan hal sekecil apapun, termasuk absen yang saat ini dalam keadaan tak terisi." Tegas Assegaf
Semetara Kepala BKDD, Mr Alung SE, menambahkan bahwa setiap Kepala Bidang (Kabid) harus lebih memperhatikan tugas pokok dan tanggung jawab terhadap bawahan, agar nantinya setiap bawahan dapat percaya diri dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

" Seorang atasan haruslah tahu bagaimana merangkum bawahan agar tercipta komunikasi yang baik, bukan malah seolah-olah lebih besar dan mengabaikan bawahan, jika hal itu terjadi maka tidak mustahil akan tercipta miskomunikasi." Ucap Alung. (Billy)