Iklan

July 10, 2013, 18:44 WIB
Last Updated 2013-07-11T01:44:01Z
Ekonomi

Jelang Ramadhan Stok Masih Aman


MANADO– Di saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, kebutuhan akan daging sapi untuk persiapan buka puasa sangat di perlukan sekali dan menjadi hal sangat urgen. 

Namun melihat kondisi sekarang dengan kenaikan harga BBM bersubsidi , perasaan was-was tentang  ketersedian kebutuhan akan stok daging sapi dan kambing  di pasaran pasti sangat mengganggu  umat muslim yang sedang berpuasa  namun hal itu di tepis oleh pemerintah kota manado. 

Lewat Kadis Pertanian dan Peternakan Kota Manado Philips Sondakh, dia menjamin  kebutuhan daging kambing di pasar tradisional bersehati akan cukup sampai lebaran.
Dijelaskan lagi oleh Sondakh , kebutuhan daging masih relative stabil menjelang bulan ramadhan bagi umat muslim. Pihaknya terus mengawasi akan kebutuhan stok daging.

“Kita akan terus memantau permintaan di pasar-pasar baik itu trandisional maupun swalayan. Kita terus berkoordinasi dengan instansi terkait yakni Dinas Pertanian dan Peternakan Pemprov Sulut,”ungkap Sondakh saat mendampingi Wawali Manado Harley AB Mangindaan melakukan sidak di Pasar Bersehati.

Sementara itu, khusus untuk harga daging kambing masih stabil kurang lebih Rp. 750.000 s/d 1 juta rupiah per ekor. Sedangkan harga daging ayam mengalami kenaikan sekitar 4 ribu rupiah. (tim)