Iklan

July 12, 2013, 06:30 WIB
Last Updated 2013-07-14T16:59:37Z
Boltim

Mamahit : awal September semua beasiswa dapat dikucurkan

Jurnal Manado, Boltim - Bantuan Sosial (Bansos) berupa beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa miskin dan berprestasi, dikabarkan akan segera dikucurkan awal September nanti, seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (DPPKAD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim)Meryke Mamahit. SE kepada Jurnal Manado Jum'at (12/07).

Menurut Mamahit faktor keterlambatan pengucuran beasiswa disebabkan adanya proses seleksi data yang dimasukan para mahasiswa didapati tidak valid atau kurang lengkap. Maka dari itu Dinas PPKAD Boltim melakukan survei lapangan guna untuk mendata apakah benar ekonomi dari mahasiswa memang kurang mampu.

" Setelah survei dilakukan tim penelitian DPPKAD Boltim, ada beberapa mahasiswa yang memang kurang mampu dan wajib mendapatkan beasiswa. Akan tetapi ada juga yang tidak lengkap berkas dikarenakan faktor ekonomi tergolong mampu." Ucap Mamahit

Sementara ditempat terpisah salah satu mahasiswa Aprilya Makalag kepada Jurnal Manado mengatakan bahwa mereka sangat senang mendengar hal ini, karena selain telah menunggu selama satu tahun, akhirnya pihak pemda merealisasikan permintaan mereka.

" Kami sangat bahagia karena akhirnya pada tahun ini, biaya kuliah kami dapat terbantukan oleh pemda boltim. Untuk itu apabila bansos tersebut telah berada direkening, kami akan mempergunakan uang tersebut sebagaimana yang telah disarankan." Ungkap Makalag (Billy)