Iklan

November 21, 2013, 04:30 WIB
Last Updated 2013-11-21T12:30:27Z
Boltim

DKP Segera Resmikan TPI Loyow

Jurnal Manado, Boltim – Dinas Kelautan Perikanan (DKP) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dikabarkan akan segera meresmikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang terletak di desa Loyow, kecamatan Nuangan, dalam waktu dekat.

Kepala DKP, Iksan Pangalima S.Pi, pada Kamis (21/11), mengatakan, dengan diresmikannya bangunan tersebut pada akhir November nanti, diharapkan agar masyarakat sudah langsung bisa menggunakannya. Kata Ikhsan, nantinya peresmian TPI akan diresmikan oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar.

“Peresmian dipastiakan akan dilakukan Bupati Boltim, namun saat DKP masih akan mengkonsultasikannya kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Muhammad Assagaf tentang tanggal pelaksanaannya,” ujar Iksan.
Ikhsan juga mengatakan, untuk saat ini kondisi bangunan TPI telah dilengkapi beberapa fasilitas. kata dia, Listrik serta pengadaan air bersih telah disiapkan terlebih dahulu.

“Masih ada juga perlengkapan lainnya yang belum tersedia. namun dalam waktu dekat sebelum dilakukan peresmian, semua kekurangan akan segera diupayakan,” kata Ikhsan

Ditambahnya pula, untuk 2014 nanti, pihak DKP juga akan membangun Unit Pembenihan Rakyat.
“Nantinya untuk 2014, Boltim bakal miliki tempat pembenighan ikan sendiri. Rencananya UPR tersebut bakal dibangun di desa Bukaka, kecamatan Kotabunan,” tambah Ikhsan (Billy)