Iklan

November 22, 2013, 06:30 WIB
Last Updated 2013-11-22T14:30:47Z
Boltim

Wabup Resmikan Pembukaan Perkemahan Pramuka Di Mooat

Jurnal Manado, Boltim – Kegiatan Perkemahan Pramuka yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Dispen) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), serta di ikuti oleh ribuan siswa siswi mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) se kabupaten Boltim, pada Jum’at (22/11), tepatnya di desa Mooat kecamatan Modayag, resmi dibuka Wakil Bupati Boltim Medy Lensun.

Kegiatan perkemahan Pramuka yang bertemakan “Meningkatkan Sadar Wisata dan Lingkungan Hidup” tersebut akan berjalan selama tiga hari kedepan, seperti yang dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Yusri Damopolii S.Pd.

“Kegiatan perkemahan ini sebenarnya sejak Kamis (20/11), kemarin. Namun untuk pembukaannya baru dilakukan hari ini (jum’at red) oleh Wabup Boltim Medy Lensun dan akan berjalan selama tiga hari,” ujar Yusri

Sementara itu Wabup Boltim Medy Lensun, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka bagi Boltim ini sudah berjalan selama tiga kali, semenjak kepempimpinan Sehan Landjar selaku Bupati didampingi dirinya selaku Wabup. kata dia, karena kegiatan pramuka identik dengan alam terbuka, maka dengan dilakukannya perkemahan tersebut, sedikitnya para siswa dapat meningkatkan kepedulian lingkungan serta kelestarian alam, terutama potensi wisata yang ada di Boltim.

“Selama ini kegiatan perkemahan Pramuka selalu dilakukan di tengah kampung, kali ini kegiatan Pramuka dipusatkan di alam luas. lagi pula untuk keamanan saya rasa para siswa yang tergabung dalam pramuka, merupakan siswa yang sudah terlatih dan cerdas. Jadi jika ada suasana alam yang ekstrim itu merupakan tantangan bagi mereka,” kata Medy
Medy juga menambahkan, kedepan kegiatan perkemahan Pramuka bukan hanya dilakukan di tingkatan kabupaten. namun kata dia, kegiatan perkemahan Pramuka untuk para siswa akan diikutsertakan dalam perkemahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). (Billy)