Iklan

November 20, 2013, 05:26 WIB
Last Updated 2013-11-20T13:26:26Z
Boltim

Kegiatan Pramuka DiMooat Bakal Dibuka Wabup Boltim

Medy Lensun
Jurnal Manado, Boltim - Ribuan Siswa Siswi di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang tergabung dalam gerakan pramuka, dipastikan akan hadir dalam perkemahan pramuka yang nantinya akan digelar di Wisma Moaat, pada Kamis (21/11) besok.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) sekaligus Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Medy Lensun mengatakan kegiatan tersebut akan dihadiri seluruh anggota pramuka di gugus depan (gudep) di Boltim.
“Kegiatan perkemahan ini bisa dimaskimalkan, adik-adik seluruh gudep di Boltim. Kegiatannya akan dimulai besok, namun untuk acara pembukaannya akan dilakukan pada Jumat nanti. Saya langsung yang akan membukanya,” kata Medy pada Rabu (20/11).

Lanjut Medy, kegiatan tersebut akan diikuti para siswia siswidi Boltim untuk berbagai tingkat pendidikan dan akan berlangsung selama 3 hari.

“Seluruh sekolah yang terdata di Kwarcab SD, SMP dan SMA semuanya 67 dan yang diundang setiap gudep ada 16 peserta putra putri. Kalau hadir semua diperkirakan peserta ada 1072 orang,” ungkap Medy.
Medy menjelaskan dipilihnya kawasan Danau Moaat tersebut sebagai lokasi karena mempresantasikan alam yang sejuk dengan hutan dan danaunya.

“Harus dijaga faktor keamanan. Jangan sampai peserta mandi didanau. Nanti kakak-kakak akan menjaga dipos-pos,” terangnya.

Peserta akan mendapatkan banyak hal dalam perkemahan tersebut sebagai bekal dalam mempertahankan diri. Pematerinya yang akan dihadirkan adalah pembina pramuka Boltim, Dinas kesehatan, pihak kepolisian dan pengurus Kwarda Sulut.

“Ada 8 hal yang akan dipelajari selama dalam pelaksanaan perkemahan,” kata Medy. (Billy)