Iklan

December 4, 2013, 08:43 WIB
Last Updated 2013-12-04T16:43:19Z
Boltim

BPMPD dan TP-PKK Sulut Gelar Bimtek P2W-KKS

Jurnal Manado, Boltim – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama Tim Penggerak PKK provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KKS) pada Rabu (04/12), di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Tutuyan Induk.

Gelaran Bimtek yang difasilitasi pemerintah Kabupaten Boltim melalui BPMPD tersebut, dihadiri seluruh Ibu Rumah Tangga (IRT) se Boltim, serta Ketua Kelompok Kerja (Pokja) III Provinsi Sulut Ir. Sieltje Worang dan perwakilan BPMPD Sulut Kasubdit PKK bidang penguatan kelembagaan dan peningkatan peran masyarakat Ivone Lumempow SE, selaku pemateri.

Ketua Pokja III Sulut Ir. Sieltje Worang, dihadapan para peserta Bimtek mengatakan, Bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pandangan serta pengetahuan tentang peran wanita sebagai mitra sejajar pria dalam dalam mengisi perwujudan pembangunan di daerah.

“Untuk saat ini peran wanita begitu diharapkan dalam mewujudkan pembangunan di Indonesia, khusunya di daerah masing-masing. Sebab wanita dan pria mempunyai hak dan kewajiban serta kesempatan yang sama untuk ikut dalam kegiatan pembangunan,” Tukas Sieltje.

Sieltje juga mengatakan, peranan wanita dalam pembangunan selaras dan serasi dengan perkembangan tanggung jawabnya selaku ibu rumah tangga. Kata dia, salah satu bentuk peran wanita dalam pembangunan, juga dapat mewujudkan dan mengembangkan keluarga yang sehat dan sejahtera.
“Tugas wanita selaku istri juga ibu rumah tangga dapat diartikan bagaimana mendukung pembanguan daerah. Sebab mereka (Wanita red) membina masa depan serta pemikiran generasi muda mulai dari anak-anak hingga beranjak remaja,” tambahnya. (Billy)