Iklan

December 4, 2013, 08:45 WIB
Last Updated 2013-12-04T16:45:32Z
Boltim

Pengunguman CPNSD dan K2 Boltim Belum Bisa Dipastikan

Jurnal Manado, Boltim – Setelah sempat diinformasikan bahwa pengunguman Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan jatuh pada 4 Desember 2013, seperti dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKKD) Boltim Drs. Darwis Lasabuda, ternyata hingga kini belum bisa dipastikan kapan pengunguman tersebut akan diumumkan.

BKKD Boltim selaku penghubung dengan pemerintah pusat terkait pengunguman CPNSD pun mengakui belum bisa memastikan tanggal pengunguman tersebut. Namun seperti yang dikatakan Sekertaris BKDD Drs. Nurman Limbanadi, pada Rabu (04/12), untuk saat ini pihak BKDD dibawah pimpinan Kaban BKDD, telah berada di Jakarta untuk mengecek lebih lanjut tentang hasil pengunguman kelulusan CPNSD dan Kategori 2 (K2).

“Kita tinggal menunggu. Yang jelas pengunguman tersebut akan jatuh pada Desember ini. Itupun tinggal menunggu kabar lanjutan dari Kaban BKDD sepulang dari Jakarta,” ujar Sekertaris Drs. Nurman Limbanadi.

Sementara itu, salah satu peserta tes CPNSD yang namanya enggan disebutkan mengatakan, dalam pengunguman CPNSD yang diprakarsai oleh pemerintah pusat pada tahun ini, terkesan terlalu lambat. Kata dia, harusnya pihak pemerintah pusat dapat memastikan dengan jelas kapan pengunguman tersebut akan ditetapkan.

“Setelah hak otonomi daerah dicabut, untuk pengunguman  CPNSD saja pemerintah pusat tidak bisa memastiakan kapan tanggal penetapan pengunguman akan dibeberkan,” tandasnya.
Akan hal itu, dia mengharapkan agar pemerintah pusat selaku pemegang kendali pelaksanaan perekrutan CPNSD, untuk tidak berlama-lama lagi dalam hal pengunguman itu. Kata dia, jika sudah bisa dipastikan, maka segera saja ditetapkan tanggal pengunguman CPNSD dan K2, agar para peserta tidak lagi begitu risau tentang hasil capaiannya dalam perekrutan CPNSD. (Billy)