Iklan

January 9, 2014, 02:54 WIB
Last Updated 2014-01-09T10:54:39Z
Boltim

Bupati Boltim Tertibkan Pemakaian Kendis di 2014

Jurnal Manado, Boltim – Memasuki tahun 2014, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, mengintruksikan kepada seluruh pejabat baik esselon IV, III, dan II yang menggunakan Kendaraan Dinas (Kendis) agar supaya tertib dalam pemakaiannnya.

Pasalnya, sejak memasuki empat tahun kepemimpinannya, kata dia, seluruh kendis selalu dibawah keluar daerah untuk kepentingan pribadi, dan bukan kepentingan daerah.
“Ini tahun ke empat saya dan Meidy Lensun memimpin daerah Boltim. Untuk Itu saya minta agar tidak ada Kendis yang dibawah pulang. Apalagi mereka (Pejabat red) yang berada diluar Boltim,” ujar Sehan pada Kamis (09/01).

Lanjut Sehan, hal itu juga merupakan cara meminimalisir kerusakan serta pembengkakan Bahan Bakar Minyak (BBM) di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Menurut dia, beberapa tahun terakhir kebanyakan kendis sudah tidak terawat. bahkan ada kendis yang terbengkalai hingga hilang.

“Hal ini akan terus berjalan hingga berakhirnya kepemimpinan saya. Apabila ada yang melanggar intruksi ini, maka akan diberikan funisment berupa penarikan kendaraan,” tutur Sehan.

Menilai hal tersebut, Tokoh Pemuda Boltim sekaligus Sekertaris KNPI Boltim, Medi Makalunsenge,  mengatakan, apa yang dilakukan Bupati Boltim terhadap seluruh pejabat memang sudah seharusnya. Kata dia, selama ini, kebanyakan kendis hanya beroperasi diluar jam kerja. bahkan menurut Medy, banyak kendaraan terlihat berada di perkebunan.

“Ini merupakan langkah pasti seorang pemimpin, Sebab bila ini terus dibiarkan maka para pejabat ke enakan dengan fasilitas daerah,” sentil Medi. (Mus/Billy)