Iklan

January 7, 2014, 02:25 WIB
Last Updated 2014-01-07T10:25:17Z
Boltim

Diknas Buka Kembali Pemasukan Berkas Guru Kontrak

Jurnal Manado, Boltim – Memasuki babak baru di tahun 2014, Dinas Pendidikan (Diknas) kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pertemuan bersama sejumlah Guru yang tercatat sebagai tenaga Honor Daerah (Honda) tahun 2013.

Sesuai yang dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii S.Pd, pertemuan yang dilangsungkan pada Senin (06/01) lalu, telah dirangkaikan dengan pembukaan kembali penerimaan berkas untuk Guru Honda periode tahun 2014. Kata dia, meski pemberkasan telah dibuka, namun pelaksanaannya baru dilakukan pada Selasa (07/01).

“Pemberkasan akan berjalan selama tiga hari, terhitung sejak Senin-Rabu (hari ini). Jadi diharapkan bagi para guru kontrak agar secepatnya memasukan berkas masing-masing,” ujar Yusri.
Lanjut Yusri, untuk tahun 2014 Diknas tidak melakukan penambahan tenaga pengajar. Hal ini disebabkan karena minimnya anggaran yang tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, khusunya untuk pos Diknas Boltim.

“Tahun 2014 Diknas Boltim belum melakukan penambahan guru sekalipun itu sangat dibutuhkan. sebab hal tersebut masih disesuaikan dengan APBD Boltim,” ujar Yusri.

Sementara itu menurut Yusri, jika disesuaikan dengan kebutuhan tenaga pengajar di Boltim, tercatat di 91 sekolah se Boltim masih membutuhkan 336 pengajar yang terbagi di SD, SMP, SMK serta SMA.
“Jumlah PNS formasi guru ada 656, guru kontrak sebanyak 175. Namun masih belum bisa mencukupi, untuk itu akan dipikirkan bagaimana jalan keluarnya nanti,” kata Yusri.

Sekedar menambahkan untuk pemerataan jumlah guru di setiap kecamatan, kata Yusri, masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Boltim. (Mus/Billy)