Iklan

January 9, 2014, 03:42 WIB
Last Updated 2014-01-09T11:42:04Z
DPRD Sulut

Feronika Ingatkan Program JKN Perlu Sosialisasi

Feronika Ponto Uring
Jurnal,Manado-Terkait dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang telah di Luncurkan oleh Gubernur Sulut Dr. SH. Sarundajang pada tanggal 31 Desember. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut Feronika Ponto Uring, mengingatkan agar adanya persiapan matang serta sosialisasi dari instansi yang terkait soal penerapan JKN di Sulut.

"Perlunya persiapan matang. Apa lagi program JKN bisa dinikmati oleh seluruh warga nasional, tapi sepertinya belum, secara bertahap, sehingga ini perlu ada sosialisasi dimana-mana, kepada siapa-siapa, bagaimana prosedurnya, serta di beritahukan program ini manfaatnya seperti apa." Ujar Feronika.

Jika tidak ada sosialisasi dan persiapan yang matang kata Srikandi gedung cengkih ini, bisa terjadi miskomunikasi, "jangan nanti Rakyat sudah sangat megharapkan, kemudian datang ketempat pengobatan, namun mengalami kekecewaan karena tidak sesuai dengan janji dan harapan," terang Feronika.

oleh karena itu, Kata Dia Selaku Anggota DPRD Provinsi Sulut, di Komis IV yang berkaitan dengan kesehatan, yang perlu di matangkan adalah garda terdepan, dalam hal ini jajaran kesehatan ataupun Dinas Kesehatan (Dinkes). "Saya mengusulkan kepada Dinkes, baik Provinsi maupun Kab/kota agar memperkuat jajaran yang ada di pusat kesehatan masyarakat, mulai dari tenaga medis, mantri, bidan serta di dilengkapi seluruh obat-obat yang di butuhkan." Harap Caleg NasDem dapil Bolmong ini.

Diketahui, peluncuran program JKN sesuai amanat UU No. 24 Tahun 2011 sebagai implementasi dari UU No. 40 Tahun 2014 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).(man)