Iklan

January 10, 2014, 05:14 WIB
Last Updated 2014-01-10T13:14:45Z
Utama

Singgung Nama SBY, Anas Dilempari Telur Busuk

Suasana saat Anas dibawa kemobil tahanan
Jurnal,Jakarta - Kericuhan sempat terjadi saat Anas Urbaningrum digiring ke mobil tahanan KPK. Anas yang mengenakan rompi tahanan KPK, sempat dilempar telur. Peristiwa itu terjadi usai Anas menyampaikan keterangan kepada wartawan.

Berdasarkan pantauan, Jumat (10/01) pukul 18.45 WIB, Anas yang mengenakan rompi tahanan KPK, digiring ke mobil Kijang hitam bernopol B 8638 WU, tiba-tiba terdengar teriakan; "Hidup Anas, hidup Anas," teriak beberapa pria.

Tapi anehnya sebuah telur dilempar ke arah Anas. Telur itu sempat menyerempet kepala Anas dan jatuh pecah di lantai KPK.
Situasi menjadi tidak kondusif, bahkan pagar pembatas di KPK rusak. Petugas kepolisian segera bergerak menyisir pelaku pelemparan. Telur itu juga sempat mengenai sahabat Anas, Gede Pasek.

Di lokasi memang sempat ada pendukung Anas. Tapi ternyata juga ada yang anti Anas. Tak lama petugas Brimob bergerak melakukan penyisiran. Pelempar telur seorang pria pun segera diamankan polisi.
Sebelumnya, anas sempat menyinggung nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya terima kasih pada Pak SBY, mudah-mudah peristiwa ini punya arti," kata Anas sesaat sebelum ditahan di KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Jumat (10/01).
Anas pun melanjutkan ucapannya tentang SBY. Dia berharap penahanan tersebut sebagai hadiah tahanan baru.

"Semoga punya makna dan menjadi hadiah tahun baru 2014. Yang lain-lain nanti saja, yang saya yakin adalah ketika kita berjuang tentang kebenaran saya yakin betul ujungnya kebenaran akan menang," paparnya lagi.

Mantan ketua umum Partai Demokrat itu ditahan di Rutan KPK. Dia akan menjalani penahanan selama 20 hari ke depan terlebih dulu.(dtc)