Iklan

January 10, 2014, 05:47 WIB
Last Updated 2014-02-23T13:48:25Z
Manado

Walikota: Mari kita kikis budaya susah lihat orang senang dan senang lihat orang susah

Jurnal,Manado-Walikota Manado, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA didampingi isteri, Prof. DR. Julyeta. P. A. Runtuwene, MS. DEA bersama Wakil Walikota Manado, Harley. A. B. Mangindaan, SE. MSM, beserta pejabat di lingkup pemerintah kota Manado, menghadiri ibadah syukur HUT ke 42 jemaat GMIM Musafir Kleak. Dalam sambutannya Walikota mengajak seluruh umat yang hadir untuk bersyukur karena bisa bersama-sama mengikuti ibadah syukur. 
 
"Saya mengajak kita bersyukur, karena ini adalah rancangan Tuhan, sehingga kita bisa berada disini mengikuti ibadah syukur HUT ke 42 jemaat Musafir Kleak," kata Walikota yang juga menjabat sebagai ketua APEKSI ( Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia).
 
Walikota mengajak untuk lebih meningkatkan kualitas diri agar bisa menjadikan tahun 2014 sebagai tahun yang lebih berkualitas untuk kota Manado. "Mari kita membangun kualitas diri yang lebih baik dan jadikan 2014 sebagai tahun buat kota Manado yang lebih berkualitas," ujar Walikota visioner ini. 
 
Walikota juga menghimbau untuk mendukung proram-program pemerintah kota Manado. "Kami butuh dukungan seluruh warga kota Manado untuk mendukung program pemkot Manado dan menjaga lingkungan yang bersih demi terciptanya lingkungan yang sehat serta membangun hubungan yang harmonis dengan sesama manusia disekitar. Program layanan kesehatan gratis Universal Coverage (UC) dan santunan kematian buat warga Manado akan terus berjalan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan meringankan biaya warga Manado," tutur Walikota bersahaja ini. 
 
Mengakhiri sambutannya, Walikota berpesan agar jemaat Musafir bisa menjadi teladan dan berkat untuk masyarakat. "Saya titipkan agar jemaat Musafir bisa menjadi garam dan terang ditengah masyarakat. Mari kita kikis budaya susah lihat orang senang dan senang lihat orang susah. Tapi mari kita senang lihat orang senang dan susah ketika melihat orang susah," pungkas Walikota.
 
Khadim dalam ibadah syukur adalah Pdt. Eduard Arina, Th.M. Sedangkan pembacaan Alkitab diambil dari kitab Efesus 4:11-16. Dalam ibadah syukur turut hadir Harry Tanoesudibyo.(tim)