Iklan

March 20, 2014, 05:53 WIB
Last Updated 2014-03-20T12:53:45Z
DPRD Manado

Dewan Singgung Pala Tak Transparan Dana PBL

Jurnal,Manado-Dalam kegiatan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah yang digelar Pemkot Manado, Franklyn Sinjal katakan bahwa program yang diterapkan pemeirntah kota baik.

"Kami memberikan apresiasi kepada pemkot yang telah melaksanakan beberapa program," terang Sinjal yang mewakil DPRD Kota Manado, Kamis (20/03), diruang tolu pemkot.

Meski demikian sebagai lembaga perwakilan rakyat sudah menjadi tugas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan diakuinya, masyarakat sangat mendambakan perubahan dan kemajuan dalam bidang infrastruktur. Masalah pendidikan dan kesehatan yang hingga sekarang ini masih membingungkan masyarakat. Begitu juga masalah Taskin dan PBL yang tidak berjalan dengan baik.

"Semua itu merupakan aspirasi dari masyarakat. Apalagi terkait PBL ternyata fakta yang dilapangan bahwa Kepala Lingkungan (Pala), tidak pernah mengsosialisasikan dan berdiskusi dengan warga terkait program tersebut. Ini harus diseriusi oleh pemerintah," tegas Sinjal.
Ia pun mengingatkan pemerintah agar mempertahankan penataan kota.

"Perlu ditata para penjual sehingga tidak sembarangan menggelar jualan mereka sehingga mengganggu pengguna jalan. Termasuk  pemukiman penduduk yang menurut aturan 15 persen jarak dari bantaran sungai," pungkas kader dari golkar ini.(luq)