Iklan

March 17, 2014, 09:50 WIB
Last Updated 2014-03-17T16:50:51Z
Manado

Manado Terima Kunjungan Walikota dan Bupati se-Indonesia

Walikota pimpin pertemuan Walikota adan Bupati se-Indonesia
Jurnal,Manado-Walikota GSVL dan Wakil Walikota DR.Harley AB Mangindaan, Msm,   siang tadi menerima tamu yang merupakan Peserta Orientasi Kepemimpinan dan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang terdiri dari Walikota, Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati dari beberapa Kota di Indonesia.

Dalam pidato sambutannya bertempat di ruangan Tolu lt. 2 kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Walikota mengucapkan selamat datang kepada yang Mewakili Kepala Badan Diklat Kementrian Dalam Negeri RI, Ibu Purwantini yang juga akan melaksanakan observasi lapangan di kota Manado.

"Ijinkan saya menyapa dg kasih kepada Bpk.Muh.Ridwan Kamil,ST dari  kota Bandung, Bupati Demak -Jawa Tengah, Drs.Hi.Muh.Dahirin Said SH, Walikota Probolinggo-Jawa Timur, Hj. Rukmini SH, Msi , Wakil Bupati Lombok Timur-NTB, Drs.Hi. Khairul W. Msi. Terima kasih dan selamat datang di kota Manado. Kami Merasa sangat terhormat mendapat kunjungan ini untuk melaksanakan observasi di kota Manado," demikian Walikota GSVL dalam pidato sambutannya.

Turut serta dalam penyambutan ini Assisten satu Drs. Joshua Pangkerego, Assisten dua Rum Usulu, Assisten tiga Henny Giroth, serta Para Kepala Dinas diantaranya Kadis Kesehatan dr.Robby M, Kadis Penanggulan Bencana Daerah Max Tatahede, Kadis Kepegawaian, dan Kadis lainnya. Jajaran pegawai SKPD pun ikut dalam acara penyambutan dan pemaparan tentang profil dan  kondisi kota Manado yang disampaikan oleh Walikota untuk memenuhi permintaan dari Kementrian dan tamu lainnya.

"Manado tahun ini, tepatnya 14 Juli 2014 akan berusia 391 tahun. Primadona kota Manado sampai saat ini yang terdepan adalah Taman Laut Bunaken, selanjutnya kerukunan antar umat beragama yang juga merupakan kebanggaan kami di kota Manado. Manado ibarat Taman Mini  kecilnya Indonesia dengan beragam suku agama dan Ras yang bisa hidup berdampingan hingga sekarang ini dalam bingkai 'Torang Samua Basudara'.  Itu salah satu jualan kami untuk pariwisata di kota ini". demikian papar Walikota.(luq)