Iklan

March 28, 2014, 06:11 WIB
Last Updated 2014-03-28T13:11:45Z
Bolmong

Sibuk Sosialisasi, 9 Anggota Alpa Paripurna

banyak kursi kosong saat paripurna
Jurnal,Bolmong - Dekab Bolmong jumat (28/3) menggelar Rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun Anggaran 2013.

Acara yang bertempat di ruang sidang paripurna Dekab Bolmong, hanya dihadiri 21 Anggota Dewan saja dari 30 anggota Dekab.

Itu berarti, ada sembilan anggota yang mangkir dalam paripurna kali ini. Ketua Dekab Bolmong Abdul Kadir Mangkat saat membacakan abse kehadiran anggota, Aleg yang tak hadir dikarenakan berhalangan sakit dan yang lain belum mengetahui kabarnya.

Menanggapi hal tersebut, ketua Lembaga Pemantau Kinerja Eksekutif dan Legislatif (LPKEL) Reformasi Efendi Abdul Kadir mengatakan, tanggung jawab sebagai wakil rakyat juga jangan dilupakan.

"Memang saat ini para aleg Bolmong bahkan se Indonesia akan menghadapi agenda penting yakni pemilihan legislatif 9 april nanti. Akan tetapi, dalam mengawali aspirasi rakyat di parlement, tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat jangan ditinggalkan. Saya berharap ini menjadi pelajaran, agar nanti para legislator juga harus tau tugas pokok dan fungsi mereka di DPR,"ujar Efendi.(sdb)