Iklan

April 11, 2014, 11:37 WIB
Last Updated 2021-01-21T11:51:27Z
Lipsus

Dinilai Pantas, GSVL Raih Penghargaan Adhikarya Satya Bhakti 2014

Walikota saat menerima Penghargaan oleh Direktur Yayasan Prestasi Indonesia
Jurnal,Manado- Lembaga Survey Indonesia, memberikan penghargaan Adhikarya Satya Bhakti tahun 2014 kepada Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut, Jumat (11/4) bertempat di salah satu Hotel berbintang di Manado.

Walikota Manado GSVL dinilai memenuhi kriteria untuk mendapatkan penghargaan atas dasar penilaian keberhasilannya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan dan kesehatan, pembangunan sarana dan prasarana untuk kepentingan masyarakat, perhatiannya dalam peningkatkan roda perekonomian di Kota Manado serta pengawasan dan pengeloaan keuangan yang tertib, dan peningkatan Sumber Daya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Selain itu, oleh Yayasan Prestasi Indonesia, Walikota Manado dinilai berhasil dalam melakukan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tahun ke tahun serta mampu menciptakan suasana kota yang aman serta mewujudkan toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi.
“Kami melakukan survey secara diam-diam dengan tim dari Jakarta tanpa diketahui tokoh yang dinilai,” beber Direktur Yayasan Prestasi Indonesia, Drs Willyanto K MM.

Atas penghargaan ini, Walikota GSVL mengaku sangat tidak menyangka jika dirinya terpilih untuk mendapatkan penghargaan ini. “Terus terang saya kaget ketika mendapat informasi akan mendapat penghargaan dari Yayasan Prestasi Indonesia, ini memang tidak disangka-sangka karena penilaian mereka dilakukan tanpa kita tahu atau secara diam-diam,” ujar Walikota.

Menurutnya, penghargaan yang diraih sekarang semata-mata karena adanya dukungan masyarakat. Apalah artinya pemerintah jika tanpa masyarakat. “Penghargaan ini bukan untuk Vicky Lumentut tetapi untuk seluruh masyarakat Kota Manado," ucap Walikota dengan haru seraya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga Kota Manado, "Terima kasih banyak masyarakatku yang selalu mendukung program-program pemerintah.”

Penyematan pin oleh Direktur Yayasan Prestasi Indonesia, Drs Willyanto K MM
Penghargaan Adhikarya Satya Bhakti tahun 2014 ini, dilakukan dengan penyematan pin dan penyerahan tanda penghargaan yang diserahkan langsung oleh Direktur Yayasan Prestasi Indonesia Drs Willyanto K MM dari Jakarta.

Selain Walikota Manado penghargaan juga diberikan kepada Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yani Tuuk dan Kepala Dinas Pendapatan Kota Manado Bismark Lumentut SE. (luq)