Iklan

April 3, 2014, 07:47 WIB
Last Updated 2014-04-03T14:47:54Z
Boltim

Eko: Jika Dia Inginkan SP, Kami Akan Berikan

Eko Marsidi
Jurnal,Boltim - Kepala Dinas Kesehetan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Eko Marsidi mengatakan, akan menindak lanjuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru yakni RK Alias Rocky yang menunjukan sifat tidak baik dengan cara melontarkan perkataanya dihadapan wartawan. Informasi yang didapatkan, ternyata RK bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Nuangan kecamatan Nuangan kabupaten Boltim.

"Saat ini saya sedang mencari tau PNS yang mengeluarkan kata-kata inginkan Surat Peringatan (SP) itu, untuk diberikan teguran agar di tahu bahwa perkataan yang dikeluarnnya itu tidak baik,"jawab Marsidi, saat dihubungi Via ponsel kamis (3/4) kemarin.

Tambahnya, jika memang RK inginkan SP pasti akan diberikan. "Jika memang PNS tersebut inginkan SP, saya sebagai Kepala Dinas yang melekat tanggung jawab terhadap instansi tempat ia bertugas pasti akan mengrealisasikan apa yang diinginkannya. Karena sangat tidak baik jika seorang abdi negara mengeluarkan kata-kata tersebut,"tambah Marsidi.

Diharapkan, hal ini jangan sampai terjadi kepada PNS baru yang lain. "Abdi Negara harus mentaati peraturan yang ada. Dan sebagai PNS, loyalitas kita terhadap pekerjaan harus benar-benar melekat pada diri kita sendiri. Dan kepada PNS baru diharapkan dapat menyusuaikan dengan keadaan dan tempat kita bertugas dengan senyaman-nyamannya,"harap Marsidi.(sdb)