Iklan

April 16, 2014, 08:56 WIB
Last Updated 2014-04-16T15:56:51Z
Manado

Kantor Pemkot tidak memadai, Walikota matangkan pembebasan lahan

Foto by : MedCo / SR
Jurnal,Manado- Walikota Manado, GS. Vicky Lumentut belum lama ini memantau lokasi yang direncanakan akan didirikan Kantor Pemerintahan Kota Manado. Lokasi tersebut bertempat di wilayah Kecamatan Mapanget tepatnya di Balitka Paniki. Walikota GSVL lakukan pemantauan dengan didampingi sejumlah pejabat terkait diantaranya, Sekretaris Kota (Sekot) Ir Harvey Sendoh, Kadis PU Ir Fery Siwi dan Kadis Tata Kota, Donald Supit SH. Rencana pemindahan kantor pemerintahan di lingkungan Pemkot Manado, terus dimatangkan oleh Walikota G.S Vicky Lumentut bersama sejumlah instansi terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga memantau proyek pembangunan areal Stadion Olahraga yang bertaraf Internasional. Menurut Walikota, hingga saat ini rencana Pembangunan perkantoran Pemkot Manado masih terkendala seputar batas wilayah dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dan lahan yang sebagian masih milik Pemerintah Propinsi (Pemprop) Sulut  Untuk itu, pihak Pemkot secepatnya akan melakukan pertemuan atau koordinasi dengan Pemprop Sulut maupun Pemkab Minut untuk membicarakan permohonan pembebasan lahan maupun batas wilayah tersebut. 

"Untuk memperlancar rencana pembangunan perkantoran Pemkot Manado di Mapanget ini, maka itu akan dilakukan koordinasi lagi dengan Pemprop Sulut. Semoga semuanya bisa lancar sesuai yang diharapkan bersama, demi kepentingan umum nantinya," ujar GSVL.

Walikota GSVL menjelaskan, ada beberapa alasan lokasi perkantoran Pemkot Manado yang saat ini berada di seputaran lapangan Sparta Tikala dan tersebar di sebagian lokasi di kota Manado hendak dipindah ke Mapanget, dimana selain saat ini kantor Walikota di Tikala tidak memadai lagi menampung pegawai maupun lokasi parkiran mobil. Serta terpisahnya sejumlah kantor SKPD dilokasi yang cukup berjauhan, sehingga secara tidak langsung merugikan waktu bagi pelayanan ke masyarakat. 

"Kalau kantor sudah di satu tempat yakni di Mapanget, warga pasti diuntungkan. Dan pegawai sudah tak ada alasan lagi keluar seenaknya saja, semuanya pasti guna peningkatan pelayanan ke masyarakat," kata Walikota GSVL. (***)