Iklan

April 16, 2014, 07:18 WIB
Last Updated 2014-04-16T14:18:54Z
Bolmong

Pemkab Bolmong Maksimalkan Pembentukan BUMDES

Foto :  Bupati Hi Salihi Mokodongan
Jurnal,Bolmong- Salah satu program pemerintah yang sangat penting dan harus segera dimaksimalkan adalah pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang sejak tahun lalu terus digaungkan pemerintah dalam pengelolaan potensi wilayah di desa bagi kesejahteraan masyarakat.
Pembentukan Bumdes juga turut dituangkan melalui Peraturan Bupati Bolaang Mongondow tentang Pembentukan dan pengelolaan Bumdes. 

Hal ini diungkapkan Bupati Hi Salihi Mokodongan saat membuka sosialisasi Perbub Nomor 04 Tahun 2014 tentang ADD dan TPAPD di gedung Rahmadina lolak rabu (16/4).

Bupati dalam kesempatan tersebut menegaskan perhatian para Camat dan Sangadi untuk segera memfasilitasi pembentukan dan mengawasi pengelolaan BUMDES sekaligus melaporkan hasil pelaksanaannya terutama bagi desa-desa yang belum terbentuk.

"Ada beberapa desa yang telah membentuk Bumdes dan telah memperoleh bantuan modal usaha dari pemerintah pusat melalui dirjen Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendagri, olehnya hal ini patut menjadi contoh bagi desa lainnya di bolmong," ujar Bupati.

Bupati berharap Kedepan usaha ekonomi masyarakat perdesaan dapat lebih maju melalui pengelolaan Bumdes yang seiring dengan visi pemerintah mewujudkan Bolaang Mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera.(sdb)