Iklan

April 14, 2014, 07:45 WIB
Last Updated 2014-04-15T12:33:39Z
Manado

Panjang Dermaga Kampung Bahowo Bakal Ditambah

Walikota Pantau Dermaga Bahowo

Jurnal,Manado- Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bagi masyarakat yang tinggal di wilayah yang jauh dari perkotaan, sangat besar. Seperti di kampung Bahowo, Kelurahan Tongkeina Lingkungan IV, Kecamatan Bunaken, yang terus mendapat perhatian pemerintah. Setelah jalan kampung diaspal, dan pengadaan lima titik lampu jalan, Walikota Manado GS Vicky Lumentut berjanji untuk menambah panjang dermaga yang dibangun di tempat itu.

"Dermaga di Bahowo ini akan kita tambah panjangnya. Apalagi dermaga ini merupakan urat nadi yang sangat penting dalam membantu warga disini,"tukas Walikota, saat berkunjung ke desa wisata yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), belum lama ini.
Menurut Walikota, pembangunan dermaga di Bahowo sangat penting dalam menunjang aktifitas perekonomian masyarakat. Karena, sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai nelayan. Disamping itu, transportasi angkutan darat yang terbatas, angkutan laut menjadi alternatif utama.
"Selain itu, permintaan masyarakat agar panjang dermaga ditambah, karena ada keluarga mereka yang tinggal di pulau-pulau, bisa langsung merapat di kampung mereka,"jelas Walikota.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado Ir Ferry Siwi MSi menambahkan, panjang dermaga yang ada sekarang yakni 140 meter. Pihaknya akan melakukan penambahan panjang dermaga yang anggarannya tertata dalam perubahan anggaran.
"Kita akan tindak lanjuti untuk menambah panjang dermaga di Desa Bahowo ini. Pokoknya pemerintah sangat memperhatikan wilayah-wilayah yang jauh dari kota,"pungkas Siwi (luq)