Iklan

April 18, 2014, 08:26 WIB
Last Updated 2014-04-18T15:26:46Z
Manado

Paskah Bagikan Kasih Kepada Sesama

Wawali dalam Ibadah Paskah (ist)
Jurnal,Manado-'Jumat Agung' adalah hari dimana wafatnya Tuhan Yesus Kristus diatas bukit Golgota. Jesus rela mengorbankan tubuhNYA di salib untuk menebus dosa kita manusia di dunia. Demikian Wakil Walikota, Dr. Harley Mangindaan memaknai Paskah.  

Wawali juga mengatakan Makna Jumat Agung adalah membangun Kesejatian Hidup.”Kesejatian hidup adalah hidup yang sejahtera, bukan saja dalam arti material, melainkan juga dalam arti mampu mengungkapkan dirinya sebagai citra Allah dalam membangun relasi dengan Allah, sesama manusia, ciptaan lain dan seluruh alam semesta.”

Halitu juga diungkapkan Wawali Mangindaan dalam Ibadah Perjamuan Kudus 'Jumat Agung' dalam rangka Hari Besar Paskah di Gereja GMIM Victory Kairagi Weru. 

Menhub E.E Mangindaan beserta Ibu Adelina Tumbuan (ist)
Wawali hadir dalam ibadah tersebut beserta Istri, Seyla Kudati dan juga Keluarga besar Mangindaan-Tumbuan, Menteri Perhubungan E.E Mangindaan dan Ibu Adelina Tumbuan.
 
“Hari ini kita ingin merenung di hari penyelamatan kita. Di saat orang menghujat Yesus tetapi masih ada harapan, Di salib itulah umat manusia menerima penebusan. Di salib itulah, kita disembuhkan oleh luka-luka Yesus.” Ujar Wawali merefleksikan makna jumat Agung. 

Wawali mengingatkan akan makna Jumat Agung dan Paskah ini, kiranya seluruh umat Kristiani membagikan kasih kepada sesama yang menderita, karena dengan demikian kita dikenal sebagai para murid Kristus. (*ist_luq)