Iklan

April 23, 2014, 08:28 WIB
Last Updated 2014-04-23T15:28:40Z
Manado

Pemkab Bengkulu Jadikan Manado dan Pemerintahannya sebagai 'Icon' Percontohan

*Foto by MedCo_Humas (DE)
Jurnal,Manado- Manado sebagai "Kota Model Ekowisata" nampaknya sangat menarik perhatian bagi kota-kota lain yang ada di luar sana untuk datang berkunjung dan melihat secara langsung perkembangannya. Tidak itu saja, Penerapan sistem Pemerintahan oleh para Tokoh-tokoh Pemerintahannya pun begitu terkenal sehingga Kota Manado beberapa kali menerima kunjungan dari  Pemerintah kota lain yang datang dengan tujuan mempelajari penerapan Sistem Pemerintahan di Kota Manado.
 
Hari ini, Rabu (23/04) Pemerintah Kota Manado kembali mendapat kunjungan. Kali ini rombongan dari Provinsi Bengkulu, Kabupaten Seluma yang datang dalam rangka  Kunjungan Kerja dan Studi Banding.  Rombongan ini di terima oleh Assisten 1 Bidang Pemerintahan, Joshua Pangkerego di ruang Toar Lumimuut (Tolu) Kantor Walikota.
Pada awal acara J.Pangkerego meminta maaf atas ketidak hadiran Walikota GSVL dan Wawali Harley Mangindaan dalam acara ini, dikarenakan kegiatan luar yang  telah diagendakan sebelumnya.
Dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Seluma, H Safrudin DA,SH.MH, yang mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma,Bengkulu mengatakan bahwa sebagai Kabupaten baru yang berjalan 11 tahun, Kabupaten Seluma masih harus belajar banyak, dan Kota Manado memiliki keindahan dbidang Pariwisata khususnya keindahan pantai yang memiliki kesamaan dengan Kabupaten Seluma, sehingga kemajuan yang dimiliki oleh Kota Manado menjadi salah satu Icon yang direncanakan untuk dibawa dan dikembangkan serta diterapkan di Seluma. "Selain itu tujuan kami ke Kota Manado adalah untuk mempelajari tentang sistem Pemerintahan yang  banyak mendapatkan pujian dan penghargaan,”  tambah H.Safrudin.

Safrudin mengharapkan, kedepannya Kota Manado dapat terus meningkatkan kemajuan diberbagai bidang yang telah dicapai saat ini. (luq_agl)