Iklan

April 29, 2014, 10:01 WIB
Last Updated 2014-04-29T17:01:20Z
Advetorial

Pemkot dan Masyarakat Kota Kotamobagu Sambut Baik Kedatangan Tim Komite I DPD-RI


Kedatangan tim DPD RI langsung di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, yang disambut  tarian penyambut tamu Bolaang Mongondow.
Hadir juga perwakilan dari Pemerintah Provinsi, Bapak Noeldy Tendean Sip.Msi.  Kepala Biro pemerintahan  Sulut.  4 pimpinan Daerah se-BMR, Panitia Pemekara PBMR, unsur Forkopimda, seluruh
Pimpinanan DPR dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Camat dan sangadi, tokoh masyarakat serta tokoh Agama.
Ketua Komite 1 DPD RI, Alirman Sori SH, M.Hum, MM, dalam sambutannya mengatakan, BMR telah siap dan layak untuk menjadi Provinsi, hal itu sebagaimana hasil pemeriksaan kelengkapan administratif, teknis dan fisik kewilayahan PBMR."Kami berharap, tujuan pemekaran ini mampu memenuhi kebutuhan daerah. Kami melihat seluruh masyarakat BMR merespon serta memberikan dukungan kuat untuk segera terwujudnya PBMR,"ujar Aliman Sori.
Dirinya juga langsung menggelorakan semangat PBMR sebanyak empat kali sesuai dengan empat DOB yang akan diwujudkan disulut nanti. "Kedatangan kami berkat perjuangan dua orang yang selalu mengingatkan pada kami di Komisi I yakni since sondak dan aryanti barmuli, anggota DPD RI asal Sulut, akhirnya kami
sepakat ijinkan datang ke sulut. Ini adalah sebuah komitmen yang kami bangun secara kelembagaan,  dan tentu perhatian khusus yang kami berikan bukanlah basa-basi politik tapi nyatanya DPD ini terlahir dari rahim Daerah,"ujar Alirmanshori, sembari menambahkan, kehahadiran mereka serta berkomitmen untuk aspirasi DPD dalam memperjuangan di tinggkat Nasional.
Dalam kesempatan itu juga, Aliman Sori juga berpesan, marilah bersama-sama kita mengawal agar dapat terwujudnya PBMR. "Bersama DPR dan pemerintah, kami melihat calon Provinsi BMR ini sangat layak. Tugas kami hanya tinggal selangkah lagi," tutur Mansori.
Ketua komite I didampingi sesama anggota DPD lainnya yakni, Danny Anuar, Abisastro, Paulus Yohanes, Ahmad Priantoro dan dua DPD dari Sulut, Aryanti Baramuli dan Sinjte Sondak Mandey.
Sementara, Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam sambutan mengawali dengan bahasa adat Bolmong kepada seluruh anggota DPD RI "Dega Niondon Komintan,"ini merupaka kehormatan bagi kami, Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu sangat berterima kasih dengan kedatangan anggota DPD RI. Tak bisa terukir dengan kata-kata, tetapi kedatangan para anggota DPD terhormat ini, sangat dinantikan-nantikan seluruh warga BMR khususnya di Kota Kotamobagu,"ujar Walikota.


Walikota juga menambahkan, sebelumnya lima kepala daerah beberapa bulan dalam kunjungan ke jakarta, masi belum menerima rekomendasi dari DPD RI. Tetapi hari ini semua sudah terwujud dengan kedatangan Tim dari Komite I DPD RI. "Tim DPOD dan DPR-RI sudah mengunjungi BMR, dan saat ini DPD RI sudah datang. Itu pertanda BMR tidak lama lagi akan diketuk, sekali terima kasih atas kedatangan bapak-ibu anggota DPD RI,"pungkas Walikota.(sdb)