Iklan

April 7, 2014, 11:01 WIB
Last Updated 2014-04-07T18:01:24Z
Manado

Pemkot Manado Gelar Rakor Pemantapan Pemilu

Walikota & Wawali dalam acara Rakor Pemantapan Pemilu, Senin (7/04)
Jurnal,Manado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) pada 9 April nanti, terus mematangkan persiapan yang ada, hal itu seperti yang nampak di dalam Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Manado Senin (7/04) hari ini.
Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam Rangka Pemantapan Pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 di Kota Manado ini  dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Manado DR Harley A.B Mangindaan, dan turut dihadiri WaliKota Manado GS Vicky Lumentut yang juga ikut memberikan sambutan.. 

Wawali menyampaikan harapan agar Rakor tersebut berjalan dengan segala baik, “Saya berharap Rakor ini berjalan baik, hingga pada akhirnya serta saling berkoordinasi dan membantu masing-masing pihak untuk kemajuan dan kesuksesan pemilu nanti," pungkasnya, seraya membuka rakor tersebut.
 
Selanjutnya Walikota dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur Pemkot Manado Mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Sampai Kepala Lingkungan (Pala) serta Masyarakat kota Manado untuk menyukseskan pemilu dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

"Marilah Kita dengan semangat kebersamaan untuk mengamankan dan menyukseskan pemilu legislatif  9 April. Jadilah pemilih yang cerdas dan tidak golput, himbau walikota."

Walikota Menambahkan, Masa tenang harus di jaga, jangan sampai masih ada yang memberikan serangan fajar dengan uang ataupun barang. "Saya ingatkan agar pala-pala jangan ada yang menjadi alat caleg untuk mendapatkan suara, tegas Walikota GSVL. 
Untuk itu Walikota Meminta semua Pihak, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, ciptakan kota Manado yang aman dan Nyaman selama pelaksanaan Pemilu.

Rakor dalam Rangka Pemantapan Pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD Tahun 2014 ini juga dihadiri oleh Muspida, Panwaslu, KPU Manado, Danramil, Kapolsek, Camat, Lurah, Pala, Babinsa, Babinkamtibmas, dan serta seluruh pimpinan SKPD Manado, dan sebagai narasumber Kepala Kepolisian Kota Kapolresta Manado Kombes Polisi Sunarto, Komandan Distrik Militer Kodim 1309 Manado Letkol Inv.Indarto Kusnohadi, Ketua DPRD Manado Drs Danny RWF Sondakh, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari Manado), Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUD) Manado Jane Maengkom, dan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Manado Heard Runtuwene SPi. (luq)