Iklan

May 5, 2014, 04:54 WIB
Last Updated 2014-05-05T11:54:54Z
DPRD Manado

Anggaran Perbaikan 1,9 M. Dewan akan Konsulatsikan dengan BPK


Salah satu ruangan dewan

Jurnal,Manado-Akibat dari banjir bandang yang terjadi pada bulan Januari lalu masih menyisakan luka yang mendalam bagi warga Manado. Begitu juga dengan kerusakan infrastruktur akibat terjangan air. Salah satunya kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado.
Dari pantauan jurnalmanado.com dimana sebagian kondisi ruangan yang masih amburadul dan belum bisa dipergunakan. Begitu juga dengan komputer dan sarana lain penunjang kerja sekretariat dewan maupun anggota dewan sendiri. Ruang rapat paripurna yang selalu dipergunakan rapat dan tempat pertemuan jika ada kunjungan dari daerah lainpun hanya menggunakan kursi dan meja bekas.
Sekretaris Dewan Kota Danny Mandagi, saat dikonfirmasi terkait perbaikan kondisi kantor dewan mengatakan, jika sekarang ini perbaikan sarana dan prasarana kantor dewan sudah mendesak untuk diperbaiki. Seperti ruangan komisi para anggota dewan yang hingga saat ini tidak layak dipergunakan lagi.
“Saat ini kondisinya masih memprihatinkan. Seperti ruang paripurna yang sering dipakai pertemuan terutama kunjungan-kunjungan dari luar. Kursi dan meja yang dipergunakan itu adalah barang yang sudah tidak layak lagi dipakai namun karena darurat maka yang masih boleh diperbaiki kami pergunakan,” terang Mandagi.
Untuk memperbaiki kondisi kantor perlu anggaran yang tidak sedikit. Itu telah diajukan tinggal menunggu dewan dan sekretariat melakukan konsultasi dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Dan anggaran yang diperlukan sebesar 1,9 miliar., jelasnya.
Ia juga mengatakan bahwa setelah proses selesai maka akan ditenderkan secara terbuka sesuai peraturan yang berlaku.
“Kami akan tenderkan dengan sistim LPSE,” kata Sekwan sembari mengatakan sudah dua minggu bolak-balik ke kantor BPK untuk meminta kesediaan waktu meraka berkonsultasi.(luq)