Iklan

May 12, 2014, 03:45 WIB
Last Updated 2014-05-12T10:57:56Z
Utama

Kado Terakhir buat Bobihoe



Foto bersama kontingen kafilah bersama bupati

Jurnal,Gorontalo - Bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Bupati Gorontalo, David Bobihoe, menerima kembali kontingen kafilah Kabupaten Gorontalo yang telah mengikuti MTQ ke-6 tingkat provinsi gorontalo tahun 2014.
Dalam kesempatan tersebut, Bobihoe mengucapkan terima kasih kepada kontingen karena telah membuktikan kepada seluruh warga gorontalo sebagai kontingen yang tangguh dengan meraih juara umum dari berbagai cabang perlombaan.
“Saya berterimakasih kepada kontingen kafilah yang telah mengharumkan nama daerah,” terang Bupati, Senin (12/05). Sembari mengatakan jika keberhasilan kontingen kafilah adalah keberhasilan warga kabupaten gorontalo.
Ia juga mengingatkan agar personil kontingen kafilah harus diisi oleh putra-putri daerah sendiri.
“Banyak kaderisasi daerah kabupaten gorontalo yang mempunyai talenta dan bakat. Tidak perlu lagi mengambil persoanil dari luar daerah. Ini sudah dibuktikan dengan raihan prestasi sejak 2012 hingga sekarang ini dengan menyandang predikat juara umum,”pungkas Bupati.
Ditambahkan Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb bahwa cabang – cabang yang mengalami Peningkatan cukup signifikan yakni cabang Khotil Quran. Dimana Pada Tahun 2012 Hanya 4 Golongan Yang Mampu Meraih Juara 1, tetapi Pada MTQ Ke - 6 2014 Ini, menjadi 5 golongan. Demikian pula dengan MMQ (Musabqah Makalah Quran) Tahun 2012 Hanya 1 Qoriah yang memperoleh Juara 1. Tahun 2014 ini, baik Qori maupun Qoriah mampu menempatkan diri sebagai juara pertama.
“Di Tahun 2012 Kabupaten Gorontalo hanya memiliki 11 golongan yang meraih juara 1. Tahun ini menjadi 14 yang mampu meraih juara. Demikian juga kejuaraan ke-2 dan ke-3 mengalami perubahan peningkatan,” beber Sekda.
Turut hadir dalam pertemuan yaitu SKPD, Kementrian Agama Marwan Radjak.(rsp)