Iklan

June 10, 2014, 00:57 WIB
Last Updated 2014-06-10T13:47:15Z
Manado

Harley : Sehat itu Mahal

Jurnal,Manado - Wakil Walikota Manado Dr.Harley meyatakan bahwa Pemkot mendukung penuh posyandu cerdas di kecamatan singkil yang lokasinya di TK ABA 1 kelurahan ketang baru Selasa (10/06). “Sebagai pemerintah kota Manado selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kota Manado, apalagi ada program UC (universal coverage)” ujar Wawali.
Wawali juga mengatakan sehat itu harus berasal dari kesadaran kita sendiri.
”Kesehatan itu mahal, dengan sehat kita lebih menghargai hidup. Dan saya berharap bapak ibu sekalian lebih sadar akan pentingnya kesehatan itu jangan sampai sudah sakit baru kita tau pentingya kesehatan” tambah wawali.
Ia juga menambahkan jika kesehatan merupakan modal utama dalam kehidupan. Pemerintah kota Manado berterima kasih kepada pihak-pihak yang membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.
"Program ini berjalan dengan baik karna pemerintah kota Manado bersama-sama dengan pihak swasta didalamnya bekerja bersama-sama sehingga nantinya akan membuktikan bahwa kota Manado ini kota yang sehat” tambah Wawali.
Dr Nenny Tubagus sebagai penggagas kegiatan ini mengatakan, respon masyarakat sangat baik apalagi pihak pemerintah setempat juga mendukung penuh kegiatan ini. Ia juga mengatakan kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan beliau sejak menjabat sebagai Kapuskes Ranomuut di kecamatan Paal Dua dan sudah berjalan selama 2 tahun.
"Kami berterimakasih kepada pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.
Kegiatan yang akan di laksanakan di posyandu cerdas antara lain penimbangan bayi dan balita, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak anak TK dan PAUD, imunisasi bayi dan ibu hamil, pemeriksaan kehamilan, pemeriksaan gula darah, pengobatan, pemberian makanan tambahan, pelayanan semua jenis kb yang semua kegiatan tersebut bisa di akses masyarakat secara gratis mulai jam 8 pagi sampai jam 12 siang. Selain itu juga diadakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan Paud serta penjualan aneka produk dari sponsor dengan harga terjangkau. Selain itu secara simbolis diserahkan BKB KIT kepala kepala sekolah TK ABA 1 oleh Wawali dan kepala UPTD BKBPP Kec Singkil. Kota Manado disaksikan Kegiatan yang di gagas oleh kepala Puskesmas Wawonasa dr. Nenny A. Tubagus, melibatkan beberapa instansi diantaranya BKBPP,Diknas ,Dinkes,TP PKK dan Pemerintah Kecamatan Singkil.(luq)