Iklan

June 5, 2014, 05:02 WIB
Last Updated 2014-06-05T12:02:29Z
DPRD Manado

"Panah Wayer harus diserius"

Jurnal,Manado - Dalam Rapat paripurna DPRD kota manado dalam rangka penutupan masa sidang 1 serta pembukaan masa sidang ke 11 tahun 2014 dan penyampaian penjelasan walikota manado atas laporan pertanggungjawanan walikota tahun 2013, Anggota DPRD Kota Manado Arudji Rajab mengatakan, menjadi kebanggan saat Kota Manado kembali mendapatkan penghargaan Adipura meski beberapa bulan lalu, Manado mengalami banjir bandang yang memporak - porandakan kota.
"Ini suatu prestasi bagi Pemerintah kota dan Masyarakat Kota Manado," terangnya.
Meski demikian Ia mengingatkan, prestasi itu bukan untuk membuat warga dan pemerintah terlena sebab masih ada tugas - tugas yang harus segera ditindaklanjuti seperti Kamtibmas. Pasalnya,  warga tidak nyaman lagi disebabkan dengan aksi brutal oknum - oknum yang tidak bertanggungjawab yang selalu melakukan tawuran dengan menggunakan senjata tajam dan panah wayer. Ironisinya kata Arudji, kota manado dari segi pertumbuhan ekonomi bertumpuk pada sektor pariwisata dan swasta yang butuh investor dalam menginvestasikan modalnya.
 "Warga merasa terganggu dan tidak nyaman. Jika kota tidak kondusif bagaimana investor mau berinvestasi," jelas Arudji.
Untuk itu, Arudji meminta kepada pemerintah untuk segera menindak lanjuti persoalan panah wayer agar manado kembali menjadi kota aman dan nyaman.
"Ini perlu diseriusi secepatnya," pungkasnya.(luq)