Iklan

June 17, 2014, 11:22 WIB
Last Updated 2014-06-17T18:22:01Z
Utama

Prabowo pukau Warga Manado

Jurnal,Manado - Capres Prabowo Subianto berkampanye di Manado, Sulawesi Utara. Saat hendak bertolak pulang ke Jakarta, mantan Danjen Kopassus itu membuat heboh masyarakat. Kenapa?

Setelah Makassar, Prabowo langsung berangkat ke Manado untuk menyapa para pendukungnya. Ia berpidato di Lapangan KONI Sario, Manado, Selasa (17/6/2014).

Di lokasi, ribuan masyarakat Manado nampak antusias menyambut kehadiran Prabowo. Mereka terus memekikkan nama capres nomor urut 1 itu sambil berebut untuk bersalaman.

Prabowo tidak lama berpidato di atas panggung. Anak begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo itu berkata, dirinya tidak akan membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) jika terpilih sebagai presiden.

Tak hanya itu, Prabowo pun berjanji akan berusaha agar Indonesia terpilih sebagai tuan rumah piala dunia. Katanya, ia akan membangun stadion sepak bola besar di Manado.

Di panggung, Prabowo ikut menyanyikan Mars Minahasa. Kehebohan pun terjadi ketika dirinya tanpa malu-malu berjoget. Masyarakat yang memenuhi tempat itu pun tertawa.

Kemudian Prabowo dipanggul oleh tim suksesnya ke tengah kerumunan massa. Peristiwa itu makin membuat heboh. Banyak orang yang berebut ingin bersalaman dengan dirinya.

Setelah itu, Prabowo langsung bergegas menuju mobilnya untuk bertolak menuju Jakarta. Saat mobil Alphard Vellfire putih mulai berjalan perlahan, ia pun keluar dari sunroof dan melambaikan tangan kepada ribuan warga yang mengelu-elukan namanya.